Berita Menarik Dan Terbaru

Berita menarik yang kami sajikan sudah kami pilih dan kami siapkan untuk anda yang suka membaca berita

Pemain Muda Dengan Nilai $73 Juta Bisa Menjadi Bintang Besar Pertama Di AS

Sebagian besar penggemar sepak bola AS sudah akrab dengan Christian Pulisic, tetapi gelandang berusia 20 tahun ini akan menjadi terkenal di panggung dunia.

The Hershey, Pennsylvania asli adalah bintang sepak bola naik yang baru saja mendapat kehormatan menjadi pemain sepak bola Amerika paling mahal sepanjang masa.

Pemain Muda Dengan Nilai $73 Juta Bisa Menjadi Bintang Besar Pertama Di AS

f:id:BeritaMenarik:20190112040821j:plain

Tim Liga Premier Inggris Chelsea sepakat pada hari Rabu untuk membayar biaya transfer $ 73,1 juta untuk memperoleh Pulisic dari timnya saat ini, Borussia Dortmund dari liga sepak bola profesional Bundesliga Jerman.

Ini adalah biaya transfer terbesar yang pernah dibayarkan oleh tim profesional untuk mendapatkan pemain sepak bola Amerika.

Kesepakatan transfer profil tinggi juga kemungkinan menghasilkan bayaran besar bagi Pulisic, meskipun ketentuan kesepakatan barunya dengan Chelsea, salah satu tim teratas liga (dan di antara tim sepak bola paling berharga di dunia, menurut Forbes), adalah belum diketahui.

Pulisic, yang akan bergabung dengan Chelsea musim panas ini, dilaporkan menghasilkan sekitar $ 1,1 juta per tahun di bawah kontraknya saat ini dengan Borussia Dortmund, menurut situs web TransferMarkt.

Angka itu kemungkinan akan meningkat dalam kontrak barunya dengan Chelsea jika uang yang dikeluarkan tim Inggris untuk mendapatkan Pulisic adalah indikasi.

Gaji pemain rata-rata di Liga Premier Inggris adalah lebih dari $ 3,3 juta per tahun, tetapi bintang-bintang dapat menghasilkan lebih banyak, lebih banyak lagi.

Fakta bahwa Chelsea membayar sejumlah besar untuk mendapatkan Pulisic merupakan sesuatu yang keluar internasional untuk pemain yang telah cukup bergairah di negara asalnya.

Pulisic, pemain Amerika pertama dalam ingatan yang bahkan disebutkan dalam nafas yang sama dengan pemain mega-bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi berdasarkan keberhasilannya di usia muda.

Telah dibicarakan sebagai semacam penyelamat untuk sepak bola Amerika sejak ia remaja, ketika ia menandatangani kontrak dengan tim muda Borussia Dortmund pada usia 16 sebelum bekerja di tim profesional top klub pada tahun berikutnya.

Pulisic harus belajar bahasa Jerman dengan cepat, menghadiri sekolah menengah negeri di Jerman ketika ia memulai karir sepakbola profesionalnya.

Mengatakan bahwa ia sering rindu rumah adalah pernyataan yang meremehkan (meskipun, ia diizinkan pulang ke Pennsylvania untuk menghadiri pesta prom senior di 2016).

"Itu adalah pengorbanan, terutama dalam enam bulan pertama tidak tahu bahasa," kata Pulisic kepada Sports Illustrated dalam wawancara 2016.

"Setiap hari, bahkan sekarang, aku masih merindukan rumah. Kurasa orang tidak memahami aspek itu. Ini bukan hanya kehidupan yang gila dan menakjubkan sepanjang waktu. Kamu merindukan rumah setiap hari."

Namun, titik kepindahan ke Jerman - dan meninggalkan kehidupannya sebagai remaja khas Amerika - selalu meningkatkan keterampilan dan peluangnya untuk berhasil dalam sepak bola pada tingkat yang sebelumnya tidak diketahui oleh pemain Amerika.

Yang secara historis tidak dihargai sama tingginya oleh tim-tim di liga Eropa seperti pemain dari negara lain tempat sepak bola lebih populer.

"Begitulah cara Anda meningkatkan diri," kata Pulisic kepada Sports Illustrated tentang meninggalkan AS untuk bermain melawan para profesional di Eropa.

"Ketika kamu datang ke Jerman dan kamu berlatih setiap hari di bulan Januari dalam hujan yang ditimbulkan angin dan dingin, kamu berjuang melalui itu. Kamu menjadi lebih kuat dan lebih baik sebagai pemain."

Rencana itu berhasil bagi Pulisic, yang mendapat tempat di tim sepak bola nasional putra AS saat remaja pada 2016. Dan, tahun lalu, ia menjadi kapten tim termuda dalam beberapa dekade tak lama setelah berusia 20 tahun.

Sementara tim AS gagal lolos ke Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, Pulisic masih menunjukkan bahwa ia siap untuk sukses di panggung internasional utama dengan memimpin tim nasional dalam mencetak dengan enam gol dan empat assist dalam sembilan pertandingan kualifikasi.

Sekarang, Pulisic menantikan tantangan berikutnya: bermain untuk Chelsea di Liga Premier. "Merupakan hak istimewa untuk menandatangani klub legendaris dan saya berharap dapat bekerja keras untuk menjadi kontributor bagi tim pemain kelas dunia mereka," tulisnya di Twitter.

Baca juga : Mesir Menjadi Tuan Rumah Piala Afrika Dan Kesempatan Salah Untuk Bersinar

Baca juga : Berita Bola , Berita Bola Terkini Dan Bola